Pages

Inspirasi Kamar Mandi Bermaterial Bambu

Senin, 25 Agustus 2014


Inspirasi Kamar Mandi Bermaterial Bambu

Kamar mandi adalah bagian dari suatu rumah yang tidak lagi dipisahkan. Pada jaman dahulu, khususnya di pedesaan, sebagian orang mungkin masih menggunakan kamar mandi umum atau kamar mandi pribadi, namun letaknya terpisah dari rumah. Kini kamar mandi menjadi kebutuhan vital yang membantu menjaga kebersihan dan kesehatan badan kita. Sehingga letaknya pun disesuaikan. Namun, anda yang merindukan suasana pedesaan, anda bisa mendesain kamar mandi anda dengan material dari bambu. Berikut ini kami berikan informasinya dalam inspirasi kamar mandi bermaterial bambu.


• Perhatikan bahan
Dalam menciptakan kamar mandi yang bermaterial bambu, yang terpenting adalah bambu tersebut harus sudah diproses dan diawetkan, sehingga tidak mudah lapuk terkena air atau bahan kimia dari sabun dan sejenisnya. Gunakan juga bambu yang sudah divernis agar tampak mengkilap dan cantik.

• Lantai
Bukan berarti anda menggunakan 100% material bambu, namun yang bisa dilakukan untuk bagian lantainya adalah dengan memasang ubin atau keramik bertekstur atau dengan kata lain tidak halus atau yang permukaannya kasar. Untuk warnanya, sesuaikan dengan warna bambu yang anda gunakan. Bisa jadi hijau lumut atau coklat.

• Pintu
Untuk bagian yang satu ini pun anda masih bisa menggunakan material bambu atau anyaman. Tentunya semua harus sudah melewati proses pengawetan.

• Langit-langit
Untuk lebih menonjolkan temanya, pasang plavon yang terbuat dari kayu atau bambu dengan warna yang senada dengan warna dasar yang dominan. Atau bila tidak memungkinkan, cukup bentangkan beberapa bujur kayu atau bambu di langit-langit kamar mandi anda.

Aksesoris lain
Lengkapi tampilan kamar mandi anda dengan perabot yang bertema sama. Misalnya aplikasikan material kayu pada beberpa bagian wastafel atau bath tube. Gunakan juga material kayu pada cantolan handuk. Bila perlu letakkan bunga dengan vas bunga dari gerabah.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Inspirasi Kamar Mandi Bermaterial Bambu. Jangan lupa untuk memberikan fentilasi yang cukup agar tidak pengap. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar