Pages

Cara membuat interior desain rumah minimalis khas jawa

Sabtu, 16 Agustus 2014

Bagi sebagian orang rumah khas jawa di anggap sebagai hunian yang sudah kuno dan ketinggalan zaman, sebagian masyarakat lebih menyukai arsitektur rumah dengan gaya modern dan klasik karena rumah jenis ini dianggap lebih berkelas dan lebih memiliki kesan mewah, akan tetapi anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, pesona rumah khas jawa tidak kalah dengan rumah modern dan klasik. 


Rumah khas jawa dianggap memiliki nilai seni yang tinggi dan pembangunannya juga relative mudah dan tidak memakai banyak biaya, oleh karena itu banyak yang tertarik untuk membangun rumah jenis ini dan bahkan pembangunan rumah khas jawa ini sengaja di padukan dengan desain minimalis sehingga tercipta apa yang disebut dengan rumah minimalis khas jawa, konsep ini menggabungkan antara keindahan bangunan minimalis dengan kesederhana dan seni yang terkandung dalam arsitektur rumah khas jawa sehingga tercipta perpaduan rumah yang elegan dan memiliki nilai seni yang tinggi, selain itu juga ciri khas yang dimiliki oleh rumah khas jawa ini hampir sama dengan rumah minimalis yaitu rumah minimalis dan rumah khas jawa memiliki ruangan yang relative luas sehingga jika dipadukan akan memunculkan perpaduan yang seimbang.  

Jika anda tertarik untuk membangun rumah jenis ini ada beberapa hal penting yang harus direncanakan terlebih dahulu diantaranya Cara membuat interior desain rumah minimalis khas jawa. Jika anda tertarik untuk membangun hunian seperti ini tidak ada salanya anda menyimak artikel dibawah ini. Hal-hal yang harus anda perhatikan dalam membuat interior desain minimalis khas jawa, di bawah ini detailnya.

1. Furniture yang digunakan. 
Karena tema yang di usung adalah rumah minimalis khas jawa maka anda harus memberikan furniture yang tepat yang sarat akan nilai serta kubudayaan jawa, furniture khas jawa biasanya memiliki ciri khas yaitu terbuat dari kayu atau bambu  baik berbentuk utuh maupun yang sudah di olah menjadi kerajinan tangan. Jika anda suka, bias juga ditambahkan sedikit ukur-ukiran pada daun pintu dan jendela, hal ini juga akan memberikan kesan yang semakin artistic pada rumah anda. Selainitu anda juga bias memberikan lampu hias pada rumah anda serta untuk memberikan kesan minimalis tetapi memiliki kesan tradisional anda  bias menambahkan sofa dengan meja kayu sehingga didapatkan kesan minimalis serta tradisonal didalamnya.

2. Penataan ruangan. 
Sebaiknya penataan ruangan dilakukan secara teliti, ciri dari rumah minimalis khas jawa biasanya memiliki ruangan yang lebar dan luas jadi anda tidak perlu memberikan banyak perabot didalamnya agar memberikan kesan ruangan yang luas dan sederhana tetapi tetap memiliki nilai keindahan yang tinggi. Untuk membuat ruangan semakin sejuk anda bisa membuat ruang depan terbuka seperti konsep minimalis agar pencahayaan dan pengudaraan berjalan maksimal.

3. Corak dan warna. 
Warna yang sesuai dengan rumah model ini adalah warna alami dan tidak terlalu mencolok, hindari pemilihan warna yang terlalu cerah karena hal itu bisa menghilangkan kesan lembut dan sederhana pada rumah anda. Kombinasi warna putih dan coklat dirasa cocok untuk model rumah seperti ini karena akan menambah kesan naturan pada bangunan.

Selain bentuknya yang unik kelebihan lainnya adalah pembangunan rumah yang relatife murah karena tidak terlalu sulit, membuat rumah ini semakin diminati oleh sebagian masyarakat, jadi untuk anda yang ingin membangun rumah minimalis khas jawa dan masih bingung untuk memulainya, khususnya untuk mendesain interiornya anda bisa membaca tips tentang Cara membuat interior desain rumah minimalis khas jawa. Selamat berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar