Pages

Cara Merawat Furniture Kayu

Sabtu, 16 Agustus 2014


Cara Merawat Furniture Kayu

Furniture memang menjadi salah satu benda yang cukup penting dalam suatu rumah. Furniture sering kali terbuat dari kayu yang meruapakan bahan alami dan dapat menimbulkan sensasi alami pada suatu ruangan. Furniture memang banyak ditempatkan pada ruangan sebagai pemanis maupun mempunyai fungsi yang sebenarnya. Furniture sering kali kurang diperhatikan perawatannya karena dinilai kurang terlalu vital keberadannya. Padahal furniture membutuhkan perawatan khusus agar dapat digunakan untuk waktu yang lama, terlebih terbuat dari bahan kayu. Berikut ini adalah cara merawat furniture kayu yang dapat Anda lakukan dengan mudah dirumah, antara lain:


Membersihkan furniture berbahan kayu memang dapat dikatan mudah namun memiliki kesulitan tersendiri. Intinya adalah furniture kayu membutuhkan pembersihan secara rutin agar tidak mudah berdebu dan tetap berkilau sehingga kayu yang digunakan memiliki manfaat ekonomis yang cukup lama. Membersihkan furniture dari kayu cukup menggunakan kain basah yang dilap secara menyeluruh untuk mendapatkan furniture kayu yang berkilau.

Pada furniture kayu sering kali ditemukan kasus bahan kayu tersebut mudah berjamur. Jamur yang muncul pada furniture kayu memang lebih disebabkan oleh kelembaban udara yang cukup tinggi pada ruangan tersebut. Jamur akan mudah tumbuh pada kayu dan dapat memperburuk kondisi kayu. Untuk itu Anda sebaiknya mengoleskan cairan anti jamu pada furniture kayu dirumah Anda untuk mencegah munculnya jamur. Sehingga furniture Anda tetap dapat dilihat dengan indah.

Rayap dan kayu bagaikan dua hal yang tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Rayap memang mekan sari-sari kayu, termasuk pada furniture kayu. Kayu yang sudah termakan rayap akan mudah untuk keropos. Apabila demikian, Anda hanya perlu menyemprotkan secara menyeluruh obat anti rayap ke furniture kayu Anda agar selalu terjaga kondisinya.

Itulah beberapa Cara Merawat Furniture Kayu yang dapat Anda lakukan dengan mudah dirumah. Dengan merawatnya secar baik, maka umur furniture akan semakin lama untu digunakan. Semoga cara ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar