Pages

Desain Ruang Tamu yang Nyaman

Sabtu, 16 Agustus 2014


Desain Ruang Tamu yang Nyaman

Memiliki ruang tamu yang nyaman merupakan dambaan setiap pemilik rumah. Ruang tamu sebagai tempat untuk tamu yang singgah haruslah memberikan kenyamanan pada tamu. Ruang tamu yang nyaman tidak selalu dilengkapi fasilitas yang mewah, kita bisa mensiasati ruang tamu agar lebih nyaman tanpa harus menambah furniture mewah di dalamnya. 

Membuat ruang tamu yang nyaman kita tidak perlu membongkar ataupun melakukan renovasi dengan biaya mahal. Cukup dengan kreativitas yang kita punya maka ruang tamu yang terlihat biasa saja akan terasa lebih nyaman. Akan tetapi bagaimana caranya? Berikut ini kami akan membahas tentang desain ruang tamu yang nyaman untuk anda.



1. Ruang tamu yang nyaman adalah ruang tamu yang sejuk. 
Sehingga saat kita berada disana kita akan merasa tenang dan tamu juga merasa senang berkunjung ke rumah anda. Membuat ruang tamu yang sejuk tidaklah sulit. Kita cukup memberikan ventilasi yang besar pada ruang tamu kita, untuk itu saat anda membangun rumah upayakan untuk membuat banyak jendela pada tiap ruangan. Selain ventilasi jendela pada ruang tamu, anda bisa menggunakan pintu yang lebar pada ruang tamu anda. Penggunaan dua pintu samping sangat cocok untuk ruang tamu. Apabila pagi dan sore anda bisa membuka semua ventilasi udara agar sirkulasi udara tetap masuk dan mencegah pengap pada ruangan.

2. Penggunaan warna dinding ruangan juga mempengaruhi kenyamanan ruang tamu. 

Karena ada beberapa warna yang mampu mensugesti manusia agar lebih merasa tenang. Dalam hal ini anda dapat menggunakan warna cerah atau warna netral pada ruang tamu. Warna cerah member energy positif pada ruangan anda. Sehingga tamu yang berkunjung ke tempat anda akan merasa senang.

3. Penggunaan property ruangan juga mempengaruhi kenyamanan ruang tamu anda. 

Untuk beberapa ruang tamu yang sempit sebaiknya menghindari banyaknya property pada ruang tamu. Kurangilah furniture yang tidak terlalu penting dan member kesan sempit pada ruang tamu anda. Terlalu banyak barang di ruang tamu akan membuat ruangan menjadi pengap dan tidak sejuk lagi.

Demikian beberapa poin penting untuk desain ruang tamu yang nyaman. Ingat, kenyamanan ruang tamu tidak dinilai dari berapa banyak barang mewah yang ada di dalamnya. Cukup dengan kreativitas dan cara sederhana maka ruang tamu akan menjadi lebih nyaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar