Pages

Desain Ruang Tamu Minimalis

Sabtu, 16 Agustus 2014


Desain Ruang Tamu Minimalis

Ruang tamu merupakan ruang utama yang berfungsi sebagai tempat untuk menerima tamu. Dengan demikian memiliki ruang tamu dengan desain yang menarik merupakan suatu kewajiban agar tamu merasa nyaman berada di rumah kita. Namun bagaimana dengan ruang tamu yang tidak begitu luas? Meski ruang tamu tidak begitu luas apabila penataan ruang tamu cukup baik dan menggunakan konsep desain yang tepat maka ruang tamu yang sempit akan terlihat luas. Berikut ini kami akan memaparkan tentang desain ruang tamu minimalis yang bisa menjadri referensi bagi anda yang memiliki ruang tamu tidak begitu luas.


• Penataan Interior
Interior pada ruang tamu minimalis haruslah terlihat simple dan tidak terlalu menggunakan banyak ornament. Anda juga perlu memanfaatkan panjang dan lebar ruangan dalam penataan furniture ruang tamu semaksimal mungkin. Maksimal dalam artian furniture yang digunakan tidak terlalu memakan banyak tempat sehingga kita masih bisa menyisakan sedikit ruang kosong pada ruang tamu.

• Penggunaan Furniture 
Untuk ruang tamu minimalis sebaiknya kita mencari furniture yang tidak terlalu rumit, tidak memakan banyak tempat dan ringan. Pilihlah furniture yang memadai kapasitas ruang tamu anda. Pemilihan furniture sebaiknya disesuaikan dengan konsep desain, jika konsep yang digunakan adalah ruang tamu minimalis maka gunakanlah perabotan minimalis yang mudah di jangkau dan tidak memiliki terlalu banyak ornament.

• Pemilihan Warna Dinding
Pemilihan warna untuk ruang tamu minimalis perlu sangat diperhatikan. Karena apabila kita salah dalam memilih warna, maka ruangan akan terasa semakin sempit. Untuk itu gunakanlah warna lembut untuk ruang tamu minimalis anda. Jangan lupa, warna dinding ruang tamu harus sepadan juga dengan warna beberapa furniture ruang tamu. Karena jika warna dinding dan warna furniture berbeda maka kesan minimalis akan hilang dan membuat ruang tamu menjadi terlihat sempit.

• Lantai
Gunakan lantai berbahan marmer untuk menambah konsep minimalis pada ruang tamu anda.

Demikian beberapa poin tentang desain ruang tamu minimalis yang bisa anda jadikan referensi dalam membangun ruang tamu minimalis yang menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar