Pages

Tips Membangun Dapur Rumah

Minggu, 17 Agustus 2014


Tips Membangun Dapur Rumah

Dapur merupakan ruangan yang berfungsi untuk membuat makanan dan minuman. Rumah tanpa dapur akan terasa kurang lengkap. Untuk membangun dapur yang cantik dibutuhkan ruangan yang cukup luas, namun anda tidak perlu khawatir karena luas ruangan dapat kita siasati sendiri dengan beberapa cara. Lalu bagaimana cara membangun dapur? Berikut ini kami akan memberikan tips membangun dapur rumah untuk anda.


1. Tata Letak
Selalu perhatikan tatak letak ruangan dapur. Pada beberapa ruangan di rumah anda, carilah beberapa ruangan yang fleksibel. Dimana ruangan tersebut dapat menghubungkan dapur anda dengan ruangan lain. Misalnya ruang makan, anda dapat membangun dapur anda di dekat ruang makan. Hal ini akan mempermudah anda dalam menyajikan masakan untuk keluarga anda. Membangun dapur yang menyatu dengan ruang makan atau ruang keluarga juga cukup menarik. Kita bisa menciptakan dapur dengan konsep desain dapur terbuka. Konsep tersebut dapat membuat dapur rumah anda terlihat luas dan unik.

2. Ruang Penyimpanan
Dalam sebuah ruang dapur komponen yang kita butuhkan adalah ruang penyimpanan. Dimana kita dapat menyimpan alat-alat dapur kita agar terlihat lebih tertata rapi serta menghindari dapur terlihat berantakan dan sempit. Untuk itu kita harus memberikan furniture tambahan yaitu rak dan lemari penyimpanan.

Tips Membangun Dapur Rumah
Meja dapur merupakan bagian terpenting untuk dapur anda. Meja dapur berfungsi sebagai sarana untuk meletakkan bahan makanan yang akan anda masak. Meja dapur juga berguna jika anda ingin melakukan kegiatan membuat masakan. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah anda harus membuat meja dapur yang kuat dan kokoh. Meja dapur juga harus tahan panas dan mudah dibersihkan. Untuk itu sebagai saran untuk anda, gunakanlah meja dapur yang terbuat dari keramik atau marmer.

4. Pencahayaan
Lampu adalah komponen yang dibutuhkan untuk dapur anda. Carilah lampu yang terang untuk dapur. Karena apabila lampu terlalu redup akan membahayakan pengelihatan anda saat beraktifitas di dapur.

5. Ventilasi
Saat membangun dapur rumah berilah ventilasi yang cukup lebar untuk dapur anda. Karena hal ini akan mengalirkan sirkulasi udara yang baik. Ventilasi udara juga sangat berpengaruh untuk keamanan dapur anda agar dapat melindungi hal-hal seperti kebocoran tabung gas maupun kebakaran.

Demikian beberapa poin tips membangun dapur rumah untuk anda. Semoga setelah membaca artikel ini, anda dapat menemukan inspirasi dalam membangun dapur anda. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar